Prediksi Arsenal vs Liverpool, Liga Inggris 21 Januari 2022

Pertandingan Arsenal vs Liverpool dalam lanjutan jadwal semifinal Carabao Cup 2021/2022 leg kedua digelar pada Jumat (21/1/2022) pukul 02.45 WIB di Stadion Emirates. Duel yang dapat ditonton melalui live streaming Mola TV ini akan jadi kunci siapa yang bakal lolos ke final Piala Liga Inggris melawan Chelsea.

Dengan skor 0-0 yang tercipta di Anfield dalam leg pertama semifinal Carabao Cup, baik Arsenal maupun Liverpool sama-sama masih punya peluang 50:50. Dalam Carabao Cup, tidak berlaku agresivitas gol tandang. Oleh karenanya, skor 1-1 atau 2-2 di leg kedua akan berujung ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti

Prediksi Arsenal vs Liverpool: Jadwal Semifinal Carabao Cup Leg 2

Berkaca dari hasil pertemuan pertama di Anfield, Liverpool tampil lebih agresif daripada Arsenal. Menurut data Whoscored, The Reds mampu melepaskan total 17 kali tembakan. Namun demikian, tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol dan hanya ada 1 yang on target

Lini depan Liverpool yang masih minus Mohamed Salah dan Sadio Mané (bertanding di Piala Afrika 2021) kini bakal melawat ke Emirates. Ketajaman The Reds bakal kembali diuji. Sebelumnya, akhir pekan lalu, tepatnya Minggu (16/1), Liverpool bisa melibas Brentford 3-0 dalam laga EPL.

Tentu pertahanan Arsenal berbeda dengan Brentford. Namun, setidaknya pelatih Jurgen Klopp paham bahwa timnya masih bisa mencetak gol, dengan mengandalkan Roberto Firmino atau Diogo Jota.

“Hasil kemenangan (lawan Brentford) itu sangat bagus untuk kepercayaan diri. Kami paham saat melawan Arsenal lalu kami tidak terlalu tampil bagus,” kata Jürgen Klopp, dikutip laman resmi klub.

Di leg pertama, performa Arsenal masih jauh di bawah Liverpool. Skor imbang tanpa gol tampak semu. Pasalnya, The Gunners hanya melepaskan 3 kali tembakan saja dengan 1 yang tepat sasaran.

Bahkan, Arsenal juga kalah jauh dari angka penguasaan bola, dengan 21,9 persen berbanding 78,1 persen milik Liverpool.

Namun, Arsenal punya keunggulan soal waktu istirahat.

Jika melirik catatan tersebut, Arteta layak waspada terhadap kekuatan calon lawan meskipun mendapatkan giliran bermain di kandang sendiri.

Menyusul tertundanya laga Derby London Utara melawan Tottenham di ajang Premier League lalu, Arsenal kini mempunyai persiapan yang lebih baik sebelum tampil di semifinal Carabao Cup.

Demi mengakhiri tren negatif berupa 3 pertandingan terakhir tanpa kemenangan, The Gunners diyakini akan berjuang keras untuk mengalahkan Liverpool sekaligus menyegel satu tiket final. Agregat 0-0 merupakan keuntungan tersendiri bagi tuan rumah saat melakoni laga di kandang.

“Apa yang mereka lakukan didasarkan pada semangat, keyakinan, dan fakta bahwa Anda tidak akan pernah menyerah, dan menghadapi tantangan apa pun yang menghadang Anda, lakukan yang terbaik. Saat melawan tim yang kami hadapi (Liverpool), itu perlu dilakukan dan sebagian besar pemain sudah mengerjakannya,” tutur Mikel Arteta, dikutip situs web resmi klub.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool

Masing-masing tim diprediksi tidak akan melakukan banyak perubahan terhadap formasi utamanya lantaran beberapa penggawa membela Timnas masing-masing di Piala Afrika dan faktor cedera. Yang pasti, Granit Xhaka absen karena menerima kartu merah pada leg pertama.

Arsenal berpeluang kembali memasang Alexandre Lacazette sebagai salah satu juru gedor. Selain pemain asal Perancis itu, juga terdapat Eddie Nketiah yang bisa menjadi ancaman bagi pertahanan lawan.

Sementara Liverpool bakal mengandalkan Roberto Firmino di barisan penyerang tengah. Berada di kanan kiri striker asal Brasil tersebut ialah Diogo Jota danTakumi Minamino.

Arsenal (4-4-1-1) : Aaron Ramsdale; Calum Chambers, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Bukayo Saka, Benjamin White, Albert Sambi Lokonga, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette; Eddie Nketiah | Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool (4-3-3) : Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konaté, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Diogo Jota, Roberto Firmino, Takumi Minamino. | Pelatih: Jurgen Klopp

Skor Head to Head (H2H) Arsenal vs Liverpool

Liverpool unggul head to head atas Arsenal dengan mengantongi 3 kemenangan berbanding sekali milik rival selama 5 pertemuan teranyar. Artinya, duel leg kedua ini diprediksi mampu dimenangi The Reds jika berdasarkan catatan tersebut.

5 Pertemuan Terakhir

  • 21-11-2021 Liverpool 4-0 Arsenal (EPL)
  • 04-04-2021 Arsenal 0-3 Liverpool (EPL)
  • 02-10-2020 Liverpool 0-0 Arsenal (EFL Cup)
  • 29-09-2020 Liverpool 3-1 Arsenal (EPL)
  • 29-08-2020 Arsenal 1-1 Liverpool (Community Shield).

5 Pertandingan Terakhir Arsenal (M-M-M-M-K)

  • 16-12-21 Arsenal 2-0 West Ham (EPL)
  • 19-12-21 Leeds 1-4 Arsenal (EPL)
  • 22-12-21 Arsenal 5-1 Sunderland (EFL Cup)
  • 26-12-21 Norwich 0-5 Arsenal (EPL)
  • 01-01-22 Arsenal 1-2 Man City (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Liverpool (M-S-S-K-S)

  • 17-12-21 Liverpool 3-1 Newcastle (EPL)
  • 19-12-21 Tottenham 2-2 Liverpool (EPL)
  • 23-12-21 Liverpool 3-3 Leicester (EFL Cup)
  • 29-12-21 Leicester 1-0 Liverpool (EPL)
  • 02-01-22 Chelsea 2-2 Liverpool (EPL).

Prediksi Pasaran Taruhan Bola Handicap :

Handicap : Leicester 1/2: 0 Tottenham

Over/Under : 2.3/4 Goal

Persentase Kemenangan : 

Arsenal : 40%

Draw : 30%

Liverpool : 30%

Prediksi Skor : Arsenal 1 : 0 Liverpool

Leave a Reply Cancel reply