majuqq

Bek Fiorentina Tidak Bisa Bermain untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

pasifikqq hasilqq

Jakarta –┬áTimnas Indonesia┬átidak bisa menggunakan jasa Kevin Diks Bakarbessy di Piala Dunia U-20 pada 2021. Sebab, bek Fiorentina itu terganjal masalah usia.

Kevin Diks adalah pemain Belanda keturunan Indonesia (Maluku). Dia memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya. Dengan demikian, dia berpeluang bermain untuk Timnas Indonesia.

“Mamaku berasal dari Indonesia. Nama belakangnya Bakarbessy. Opa dan oma saya dari Indonesia. Mereka pergi ke Belanda di usia lima atau enam tahun,” kata Kevin Diks seperti dikutip laman PSSI.

PSSI tertarik dan kemudian menelusuri silsilah Kevin Diks, termasuk umurnya saat ini kepada agen sang pemain di Belanda. Hasilnya pemain kelahiran Apeldoorn, Belanda, 6 Oktober 1996 ini sudah berusia 23 tahun.

Sedangkan PSSI lebih mementingkan pemain di bawah umur 20 tahun agar bisa ditampilkan di Piala Dunia 2021 di Indonesia. ”Usia yang tidak mungkin kita masukkan ke dalam skuat┬áTimnas Indonesia┬ádi Piala Dunia 2021. Karena kita mencari pemain yang masih berumur 18 dan 19 tahun,” kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Timnas Belanda

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply