majuqq

Bek Persija Kenang Gol ke Gawang AC Milan

nikmatqq

Jakarta –¬†Bek sayap¬†Persija¬†Jakarta Marco Motta memiliki kisah manis saat membela Genoa menghadapi AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia pada 7 April 2014. Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Luigi Feraris itu, Motta tampil gemilang dengan mencetak satu gol.

Gol Motta terjadi di babak kedua. Motta membuka harapan Genoa yang saat itu tertinggal dua gol dengan melepaskan tendangan voli usai memanfaatkan umpan sepak pojok.

Bola yang dilepaskan mantan pemain Timnas Italia tersebut tidak mampu dihalau kiper Ac Milan Christian Abiatti.

Usai gol Motta, Genoa yang diperkuat Alberto Gilardino mencoba menyamakan skor. Namun, hingga pluit panjang dibunyikan skor tidak berubah.

Meski akhirnya Genoa kalah 1-2, pemain mengenakan nomor punggung 47 di Persija itu tetap menganggap pertandingan ini jadi salah satu yang terbaik selama kariernya. Pasalnya, AC Milan saat itu diperkuat bintang dunia seperti Kaka dan Robinho.

“Saya merasa sangat senang dengan momen indah tersebut. Sayangnya kami kalah 1-2. Sebenarnya kami bisa menyamakan kedudukan namun Mexes (bek AC milan) tampil sangat baik,” tutur Motta seperti dikutip dari laman resmi¬†Persija.

200 Persen untuk Persija

Memperkuat Persija, Motta menyadari adanya tuntutan besar yang akan diterimanya. Tetapi, ia menganggapnya wajar karena dirinya merupakan pemain yang pernah memperkuat klub-klub elite Eropa, seperti Juventus dan AS Roma.

Motta dikontrak tim Macan Kemayoran dengan durasi dua tahun dengan opsi perpanjangan jika mampu memberikan penampilan gemilang. “Saya bisa membayangkan banyak harapan karena saya pernah bermain di beberapa tim besar. Yang bisa saya katakan adalah dalam setiap latihan dan setiap pertandingan, saya akan melakukan yang terbaik,” ucap Motta.

“Saya akan memberikan 200 persen. Saya merupakan seorang yang ingin berikan jawaban di lapangan ketimbang melalui kata-kata,” tegas pemain berusia 33 tahun itu.

Bantu Tangani Corona COvid-19

Kiprah Motta bersama Persija di Shopee Liga 1 2020 untuk sementara harus terhenti. Sebab, kompetisi dihentikan karena pancemi corona Covid-19.

Terkait virus tersebut, Motta terus berpartispasi untuk memeranginya. Caranya dengan ikut melelang seragam dan sepatunya dalam program Lelang Satu Hati Lawan Corona.

Jersey yang dilelang Motta merupakan seragam Persija yang dipakainya ketika menghadapi Borneo FC pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020. Sementara sepatu yang dipasarkan saat digunakan di turnamen pramusim, Piala Gubernur Jatim 2020.

Sumber : Bola.com

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply