majuqq

Dampingi Sabah FA Hadapi Persebaya, Kurniawan Dwi Yulianto Berharap Tekanan dari Bonek

BERITA BOLA INDONESIA 0
nikmatqq

Pelatih Sabah FA yang juga mantan striker Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto

Prediksi Bola Hari Ini, Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, berharap timnya mendapat tekanan besar dari Bonek. Mantan striker Timnas Indonesia itu bakal menemani klub berjulukan Tembadau itu saat melakoni uji coba kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/2/2020).

Kurniawan ingin Bonek, suporter Persebaya Surabaya, memberi tekanan kepada para pemainnya. Selama ini, Sabah FA tidak memiliki jumlah suporter yang banyak sehingga mental pemainnya kurang tertempa ketika bertanding di stadion penuh suporter.

“Bonek dikenal sebagai suporter yang loyal saat mendukung Persebaya. Pasti akan banyak yang hadir di stadion. Jadi, situasi nanti sangat ideal dalam membentuk karakter dan mentalitas pemain kami saat melakoni laga tandang,” kata Kurniawan

“Kami ingin lebih siap mental saat menemui lawan dengan pendukung yang banyak di Liga Malaysia,” imbuh mantan striker Timnas Indonesia yang karib disapa Kurus itu.

Sabah FA tengah berada di Surabaya tak hanya untuk menghadapi Persebaya Surabaya. Tim asal Malaysia itu juga akan ikut serta dalam turnamen Piala Gubernur Jatim yang digelar 10 hingga 20 Februari 2020.

Prediksi Togel Online Di Joinprediksi.net

Mengenal Baik Bonek dan Persebaya

Kurniawan jelas tidak asing dengan Bonek. Semasa bermain, dia pernah bergabung dengan Persebaya Surabaya. Bahkan, pria kelahiran Magelang itu mempersembahkan gelar juara Divisi Utama 2004 untuk klub berjulukan Bajul Ijo itu.

“Saya pernah mengalami tempaan dari manajemen dan Bonek. Banyak pelajaran berharga yang saya dapat di klub ini. Semoga pemain kami juga bisa belajar di sini,” imbuh pria berusia 43 tahun tersebut.

Duel ini juga merupakan kiprah awal Kurniawan dalam menjalani musik debut sebagai pelatih kepala. Dia baru ditunjuk oleh manajemen Sabah pada akhir musim lalu setelah menjuarai Malaysia Premier League 2019.

Setelah laga ini, Sabah FA akan mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka tergabung di Grup B bersama Arema FC, Persija Jakarta, dan Persela Lamongan dengan laga dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply