majuqq

Jelang Lawan Juventus, Pemilik Napoli Tuduh Maurizio Sarri Pengkhianat

BERITA BOLA 0
nikmatqq

Naples –¬†Napoli berjumpa¬†Juventus¬†di final Coppa Italia 2019-2020 pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Roma. Itu akan jadi laga reuni bagi Pelatih I Bianconeri, Maurizio Sarri.

Maurizio Sarri harus melawan Napoli, yang merupakan mantan klubnya. Pelatih berusia 61 tahun ini mengincar trofi perdananya sebagai allenatore Juventus.

Musim lalu, Sarri menangani Chelsea, setelah tiga musim melatih Napoli. Sarri pergi dari Napoli dan meninggalkan hubungan buruk dengan pemilik klub, Aurelio De Laurentiis.

Sarri mengklaim bahwa ia baru tahu dirinya dipecat Napoli dan digantikan Carlo Ancelotti melalui pemberitaan di televisi. Sementara De Laurentiis berbalik menyalahkan Sarri, yang dianggapnya tidak setia.

“Dia (Sarri) mengkhianati saya, dia pergi dengan alasan vulgar yakni uang, memaksa saya untuk berubah, dan dia masih memiliki dua tahun di kontraknya,” ujar De Laurentiis kepada¬†Corriere dello Sport.

Sarri mulai melatih Juventus awal musim ini setelah hanya bekerja untuk Chelsea selama satu tahun, dan mempersembahkan trofi Liga Europa untuk klub London Barat tersebut.

Koleksi Trofi Coppa Italia

Apabila Juventus menang, itu akan menjadi trofi Coppa Italia ke-14 bagi klub yang bermarkas di Kota Turin itu. Sementara Napoli sendiri baru mengoleksi lima gelar Coppa Italia.

Kembalinya Sarri ke markas Napoli, Stadion San Paolo, untuk pertama kalinya, berakhir dengan kekalahan Juventus 2-1 dalam laga Serie A pada Februari lalu. Napoli sekarang ditangani Gennaro Gattuso.

Ulangan 8 Tahun Silam

Napoli dan Juventus terakhir kali bertemu di final Coppa Italia terjadi delapan tahun silam. Kala itu, Napoli juara berkat gol Edinson Cavani dan Marek Hamsik dengan skor akhir 2-0.

Sumber : Bola.com

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply