majuqq

Jika Terpilih Lagi Jadi Presiden Barcelona, Laporta Ingin Pulangkan Guardiola

BERITA BOLA 0
nikmatqq

Barcelona – Joan Laporta ingin kembali duduk di kursi presiden┬áBarcelona. Demi bisa terpilih sebagai presiden El Barca, Laporta mengumbar janji bakal membawa pulang Pep Guardiola.

Barcelona akan menggelar pemilihan presiden baru pada 2021. Sejauh ini, ada dua kandidat kuat yang bakal bertarung pada 2021 yakni Josep Maria Bartomeu dan Joan Laporta.

Bartomeu kini menjabat sebagai presiden Barcelona. Dia telah melakukan rangkaian manuver untuk bisa mempertahankan posisi tersebut, satu di antaranya adalah merombak jajaran direksi.

Sebagai penantang, Joan Laporta banyak mengumbar janji kepada anggota klub. Joan Laporta siap mengembalikan nama besar Barcelona dengan mendatangkan banyak pemain bintang dan pelatih kelas dunia.

Satu di antara janji manis yang diucapkan Joan Laporta adalah membawa Pep Guardiola kembali ke Camp Nou. Guardiola bukan nama asing, karena pernah menjadi pemain dan juga pelatih Barcelona yang mengukir tinta emas.

“Saya sangat ingin Pep Guardiola kembali, tetapi sekarang dia berada di Man City dan itu adalah keputusan yang harus diambil Pep Guardiola,” ucap Joan Laporta kepada TV3 dikutip dari Sky Sports.

“Pep Guardiola adalah tolok ukur di┬áBarcelona┬ádan banyak warga Catalan yang ingin dia melatih Barcelona lagi. Pada saat yang tepat, saya ingin bicara dengan orang yang akan menjadi pelatih Barcelona pada 2021,” kata Joan Laporta.

Pep Guardiola masih terikat kontrak dengan Man City hingga 30 Juni 2021. Beberapa waktu lalu, dia mengkonfirmasi bakal setia walau City mendapat sanksi larangan tampil di Liga Champions.

Mantan Presiden Barcelona

Joan Laporta bukan nama baru di Barcelona. Dia pernah menjabat sebagai presiden pada 2003 hingga 2010. Pada era Joan Laporta lah Pep Guardiola promosi dari Barcelona B ke tim utama.

Bersama pelatih asal Spanyol tersebut, Barcelona mencapai era kejayaan. Guardiola memberikan dua gelar Liga Champions dan tiga juara La Liga untuk Los Cules selama empat tahun menjadi pelatih.

Pulangkan Neymar

Selain Pep Guardiola, Joan Laporta juga punya beberapa janji manis lain. Joan Laporta siap membawa pulang Neymar yang dilepas ke PSG pada 2017 silam.

Selama ini, Neymar menjadi pemain favorit fans Barcelona untuk dibeli lagi.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply