majuqq

Kisah Oktovianus Maniani Sempat Banting Stir Jadi Pesinetron

nikmatqq

Jakarta РNama Oktovianus Maniani sempat digadang-gadang sebagai pesepak bola masa depan Timnas Indonesia. Namun, kariernya meredup bahkan sempat banting stir menjadi pesinetron.

Oktovianus Maniani mulai dikenal publik ketika dipercaya membela Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl pada Piala AFF 2010. Ketika itu, Okto masih berusia 20 tahun.

Okto langsung menggebrak melalui penampilan gemilangnya. Bahkan, ketika itu Okto sempat menyumbang satu gol sekaligus membantu Timnas Indonesia menembus final Piala AFF 2010.

Namun, karier pemain asal Papua tersebut perlahan mulai meredup meski sempat membela Barito Putera pada 2013. Okto sempat menghilang karena mengalami cedera yang dalam pemulihannya berlangsung selama setahun.

Setelah pulih dan ingin bermain sepak bola lagi, namun situasi tidak memungkinkan. PSSI tengah mendapatkan sanksi dari FIFA, sehingga Okto memutuskan untuk mengisi waktu luang dengan menerima tawaran sebagai pesinetron.

“Pada 2014 saya cedera sehingga sempat istirahat selama satu tahun. Ketika sudah pulih pada 2016 saat itu ada sanksi FIFA Akhirnya saya terjun¬†ke¬† dunia sinetron,” kata¬†Oktovianus Maniani di akun Youtube¬†ANTV Sports Official.

“Bukan saya ingin menjadi pesinetron. Kebetulan dengan ada jeda waktu dan pemasukan minim, akhirnya ambil sampingan lah,” tegas pemain yang kini berusia 29 tahun itu.

Setelah itu, Okto belum lagi bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan bermain di klub kasta kedua semisal Perserang Serang dan Persewar Waropen. Pada 2020, nama Oktovianus Maniani kembali terdengar setelah bergabung dengan Persiba Balikpapan di Liga 2.

Polisi dan Sanksi PSSI

Oktovianus Maniani sejatinya merupakan pemain dengan kepribadian baik dan agak pemalu. Namun, tingkah lakunya sempat menjadi perhatian publik.

Pada 2015, Okto diperiksa kepolisian atas dugaan tindak kasus suap jelang laga Persebaya Surabaya melawan Pusamania Borneo FC. Namun, ketika itu Okto hanya diperiksa sebagai saksi.

Skorsing 6 Bulan

Lama tak terdengar, Okto mengejutkan publik setelah melakukan tindakan tidak terpuji di Liga 2 2019. Pemain berusia 29 tahun itu menusuk wasit dengan bendera tendangan sudut.

Tindakan tidak terpuji itu membuat PSSI memberikan sanksi tegas kepada Okto berupa larangan bermain selama enam bulan. Musim ini, Okto sudah kembali bermain dan mencatatkan satu penampilan bersama Persiba Balikpapan di Liga 2.

Sumber: Youtube ANTV Sports Official

Disadur dari Bola.com

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply