majuqq

Klub La Liga Menyumbang Ambulans untuk Penanganan Wabah Virus Corona

BERITA BOLA 0
nikmatqq

Petugas kesehatan (kiri) menenangkan istri Esteban, perawat yang gugur karena virus corona COVID-19 di Rumah Sakit Severo Ochoa di Leganes, Spanyol,

Serialbola.com,  Klub Liga Spanyol, Leganes tidak ingin ketinggalan berpartisipasi membantu petugas medis di tengah pandemi virus corona. Pihak klub memutuskan membeli satu ambulan untuk pelayanan kesehatan di kota mereka.

“Leganes atas permintaan dari Asosiasi Relawan Masyarakat kota Leganes akan membeli ambulan seharga 80 ribu euro atau Rp 1,3 miliar untuk kota ini,” tulis pernyataan resmi klub.

Leganes menambahkan akan terus mendukung para petugas medis dalam melawan pandemi virus corona. Ambulan yang telah dibeli pun akan dapat beroperasi dalam beberapa hari ke depan.

Tak hanya itu, Leganes juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu di masa sulit ini. “Membantu mereka yang sakit di kota ini selama pandemi,” tulis Leganes.

Pandemi virus corona memang belum mereda. Menurut data World O Meters, Kamis (23/4/2020) ada 2,6 juta lebih orang yang dinyatakan positif di seluruh dunia.

Amerika Serikat (AS) menjadi negara dengan kasus positif virus corona terbanyak (849.092), disusul Spanyol (208.389), dan Italia (187.327). Total ada 184.235 korban meninggal dan 717.819 sembuh di seluruh dunia.

Buka Donasi

Petugas medis membawa penghuni panti jompo dengan gejala virus corona COVID-19 ke ambulans di Barcelona, Spanyol,

Lebih lanjut, Leganes juga telah membuka nomor rekening donasi bagi masyarakat. Nantinya, donasi itu akan disalurkan ke Rumah Sakit Severo Ochoa.

“Untuk sanitasi dan aspek kemanusiaan di kota. Terima kasih untuk semua pihak yang telah berkolaborasi,” tulis Leganes.

Di sisi lain, Liga Spanyol musim 2019-20 saat ini masih dihentikan. Pemerintah Spanyol belum memberi lampu hijau untuk kompetisi agar bergulir lagi.

Leganes untuk sementara berada di peringkat ke-18 dengan 23 poin. Dari 27 laga, Leganes baru menang lima kali, imbang 8 kali dan kalah 14 kali.

 

Sumber: CD Leganes

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Edu Krisnadefa, published 23/4/2020)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply