majuqq

Pemain Lawan Positif COVID-19, Laga Arsenal di Europa League Tetap Berjalan

BERITA BOLA 0
pasifikqq hasilqq

 Jakarta Pertandingan Arsenal di Europa League tetap akan berjalan meski seorang pemain lawan, Rapid Wien positif COVID-19. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada Kamis ini pada babak penyisihan grup B.

Tim tuan rumah meyakinkan bahwa pihaknya telah mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan UEFA. Laga melawan Arsenal juga masih bisa digelar karena pemain lainnya negatif COVID-19.

“Sebagai bagian dari tes rutin COVID-19 di SK Rapid, seorang pemain positif setelah hasilnya keluar,” bunyi pernyataan resmi Rapid Vienna seperti dikutip dari berbagai media Eropa hari ini.

“SK Rapid segera bertindak dan kami segera menjalankan konsep pencegahan Bundesliga yang berisi detail prosedur dalam menangani kasus terkonfirmasi,” SK Rapid menambahkan.

Dalam pernyataan resminya, Rapid Vienna juga menjelaskan kalau pemain yang dinyatakan positif COVID-19 tidak menunjukkan gejala. Mereka juga sudah melaporkan kejadian itu kepada pejabat berwenang setempat dan pemain serta anggota staf lainnya segera kembali menjalani tes COVID-19.

“Tes selanjutnya menunjukkan hasil negatif yang menjadi bukti efektifnya konsep tindakan pencegahan. Karena itu, latihan maupun pertandingan tidak beresiko.”

Laga Perdana Arsenal

Pertandingan melawan Rapid Vienna jadi laga perdana yang dilalui Arsenal pada Europa League musim ini. Pertandingan bakal berlangsung di markas Rapid, Kami siang waktu setempat. Musim lalu, Arsenal hanya sampai babak 32 besar, tapi kembali lolos ke babak utama setelah berhasil menjuarai Piala FA.

Rotasi Pemain

Menghadapi Rapid Vienna, manajer The Gunners, Mikel Arteta sepertinya bakal merotasi para pemainnya. Langkah ini wajar dilakukan mengingat ketatnya jadwal yang dilalui di ajang Liga. Apalagi dalam tiga laga ke depan, Arsenal harus bertemu Leicester, Manchester United, dan Aston Villa.

Debut Partey

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply