majuqq

Penyerang Masa Depan Timnas Indonesia Bertekad Tampil di Piala Dunia U-20 2021

nikmatqq

Jakarta – Boaz Solossa sering menjadi panutan oleh pemain muda. Tak terkecuali Sutan Zico, penyerang Persija Jakarta U-18 sekaligus aset masa depanĀ Timnas Indonesia.

Zico mengaku begitu mengidolai Boaz. Striker Persipura Jayapura itu dianggap sebagai pemain hebat sehingga mampu menginspirasinya.

“Pemain idola saya bukan dari Persija. Idola saya itu Boaz Solossa,” ujar Zico dalam wawancaranya denganĀ JebreeetmediaTVĀ di YouTube.

“Saya suka dengan permainan dia. Satu posisi juga dengan Boaz. Kami terkadang berinteraksi melaluiĀ Instagram,” tutur penyerangĀ Timnas IndonesiaĀ U-19 semasa dilatih oleh Fakhri Husaini itu.

Bersama Bagus Kahfi, Zico diyakini akan menjadi pengisi lini depanĀ Timnas IndonesiaĀ dalam beberapa tahun ke depan. Nama keduanya mulai mengilap sejak membela timnas U-16 pada 2017.

Sasar Piala Dunia U-20 2021

Target Zico paling dekat adalah bermain di Piala Dunia U-20 2021. Oleh sebab itu, penyerang berusia 18 tahun ini ngebet kembali ke Timnas Indonesia U-19.

Saat Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (training centre) di Thailand pawa awal tahun ini, Zico tidak diboyong oleh pelatih Shin Tae-yong. Karena itu, pemain kelahiran Jakarta ini bakal memanfaatkan waktu yang ada untuk meyakinkan sang arsitek.

“Target saya terdekat itu masuk ke skuat untuk Piala Dunia U-20 2021. Selain itu, saat wabah pandemi virus corona selesai, saya ingin membawa Persija U-18 menjuarai Liga 1 U-18,” jelasnya.

Disadur dari Bola.com

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply