majuqq

Sempat Disebut Wonderkid, 3 Jebolan Akademi Liverpool Ini Terbuang dari Anfield

BERITA BOLA 0
nikmatqq

Liverpool РSecara historis, Liverpool adalah salah satu klub terbesar dan tersukses di Inggris dan Eropa. Klub yang sukses tidak hanya dinilai dari koleksi trofi mereka tetapi juga oleh sejumlah faktor lainnya.

Salah satu faktor tersebut adalah kemampuan klub menghasilkan pemain kelas dunia. Liverpool mempunyai akademi pemain muda yang kerap menghasilkan pemain sepak bola kelas dunia.

Ada banyak pemain didikan akademi Liverpool yang mampu menjadi tulang punggung The Reds selama bertahun-tahun. Sebagai contoh adalah Steven Gerrard, Michael Owen, Jamie Carragher, Robbie Fowler, Steve McManaman.

Selama beberapa tahun terakhir, Liverpool juga masih menghasilkan pemain-pemain berbakat. Mereka adalah Suso, Raheem Sterling, Trent Alexander Arnold dan masin banyak lagi.

Tapi, ada juga beberapa pemain berperingkat tinggi dari akademi muda Liverpool yang tidak pernah bisa menjadi pemain besar di klub. Berikut ini tiga mantan pemain muda Liverpool dalam dekade terakhir yang gagal memenuhi potensi mereka seperti dilansir Mykhel.

Jon Flanagan

Flanagan sekarang bermain untuk Rangers di Liga Utama Skotlandia di bawah kepemimpinan mantan kapten Liverpool Steven Gerrard. Pemain berusia 27 tahun itu sangat dihormati selama masanya di Liverpool dan juga bisa menembus tim utama pada usia yang sangat muda.

Flanagan bisa bermain di kedua sisi pertahanan. Pemain Inggris itu memainkan peran kunci untuk The Reds pada musim 2013-14 di mana mereka hampir memenangkan gelar Premier League.

Mantan kapten Brasil yang memenangkan Piala Dunia Cafu pernah memuji Flanagan sebagai penggantinya. Namun, ia gagal mencapai level yang diharapkan.

Jordan Rossiter

Rossiter pernah menjadi salah satu pemain muda yang sangat berbakat di akademi Liverpool. Mantan pemain The Reds seperti Robbie Fowler dan Steve McManaman juga menyatakannya sebagai ‘Next Steven Gerrard’.

Tapi, gelandang serba bisa dan dinamis itu hanya bisa membuat lima penampilan tim utama untuk Liverpool sebelum dilepas ke Rangers. Dia belum tampil mengesankan di Ibrox dan sudah dipinjamkan ke klub lain selama dua musim berturut-turut.

Rossiter sekarang tengah dipinjamkan ke Fleetwood Town yang bermain di divisi ketiga sepak bola Inggris.

Jordon Ibe

Jordan Ibe satu tahun lebih muda dari mantan bintang Liverpool Raheem Sterling dan pernah dinilai setinggi pemain sayap Manchester City itu. Dia menunjukkan sekilas kualitasnya di Liverpool pada usia yang sangat muda tetapi pada akhirnya gagal bersinar di Anfield karena persaingan yang ketat di tim utama.

Pemain sayap itu akhirnya diboyong Bournemouth pada tahun 2016 dengan biaya memecahkan rekor klub sebesar 15 juta pounds. Namun, penampilannya sangat mengecewakan di Stadion Vitality selama bertahun-tahun.

Pemain berusia 24 tahun itu hanya berhasil bermain selama 227 menit di tim utama The Cherries musim ini dan sepertinya akan meninggalkan klub pada musim panas saat kontraknya habis. Peluang Ibe untuk bertahan di Premier League juga terlihat sangat tipis karena dia tidak cukup bagus.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply