majuqq

Solusi Kekacauan VAR, Arsene Wenger Ingin Ubah Aturan Offiside

BERITA BOLA 0
nikmatqq

London – Kontroversi putusan VARĀ terkait offside menjadi bahan perbincangan di Premier League. Beberapa gol dibatalkan karena sang pemain terperangkap offiside beberapa sentimeter saja setelah ditinjau menggunakan teknologi tersebut.

TerbaruĀ VARĀ membantalkan gol Chelsea yang dicetak Olivier Girourd. Pemain berpaspor Prancis itu tertangkap offside pada bagian ujung kakinya.

Kontroversi tersebut menarik perhatian Arsene Wenger. Mantan manajer Arsenal itu kini mengemban jabatan kepala pengembangan sepak bola di FIFA.

Dengan jabatan tersebut, Wenger berniat mengubah aturan offside untuk mengatasi kekacauan akibat VAR.

“Kami telah melihat pemain seperti Roberto Firmino, Raheem Sterling, dan Harry Kane terkena offside pada bagian ketiak,” kata Wenger dikutip dariĀ Give Me Sport,Rabu (19/2/2020).

“Di bawah undang-undang yang baru, seorang pemain akan tetap dalam posisi onside jika ada bagiaan tubuh mereka yang dapat mencetak gol berada di belakang bek terakhir,” jelasnya.

“Itu akan menyelesaikan dan Anda tidak akan lagi berdebat tentang milimeter ketika sebagian tubuh pemain berada di depan garis pertahanan,” lanjut Wenger untuk ide mengatasi dramaĀ VAR.

Bisa Menjadi Solusi yang Tepat

Kebijakan itu bisa mewakili solusi yang tepat untuk masalah VAR. Pemain bertahan juga masih bisa memainkan jebakan offside.

VAR pasti akan tetap menimbulkan masalah dalam penerapannya. Meskipun demikian, Wenger mungkin telah menemukan cara untuk mengurasi kekesalan penggemar dan klub.

Sumber: Give Me Sport

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply