majuqq

UEFA Akan Tetapkan Musim 2019/2020 Harus Selesai Akhir Juli

BERITA BOLA 0
nikmatqq

¬†Nyon –¬†UEFA¬†dan ECA (Asosiasi Klub Eropa) dikabarkan telah mencapai kesepakatan tentang kelanjutan dan berakhirnya kompetisi musim 2019-2020. Menurut surat kabar Spanyol,¬†AS, Rabu (22/4/2020), ECA sudah berkomitmen untuk memstikan semua kompetisi liga domestik berakhir pada 31 Juli.

Dengan begitu, Agustus akan dikhususkan untuk pertandingan Liga Champions dan Liga Europa. Liga Champions dan Liga Eruopa tengah memasuki leg kedua babak 16 besar sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi corona Covid-19.

Untuk Italia, tim yang masih terlibat di kompetisi Eropa yakni Juventus, Napoli, Atalanta, Inter, dan AS Roma. Italia berharap untuk melanjutkan Serie A mulai 27-31 Mei. Sehingga liga bakal berakhir pada 15 Juli.

Lantas bagaimana jika liga domestik tak dapat diselesaikan seperti halnya di Belanda dan Belgia? UEFA sudah memutuskan menyerahkan masalah itu kepada setiap federasi sepak bola masing-masing negara.

Koefisien efisien UEFA tidak akan digunakan untuk menghitung siapa lolos ke kompetisi Eropa. Tetapi, masing-masing negara akan menyusun kriteria sendiri.

Yang paling penting adalah memiliki daftar tim yang lolos ke turnamen berikutnya paling lambat sudah ada pada 31 Juli.

AC Milan dan Napoli

Dengan waktu yang singkat, hal ini akan menyulitkan tim-tim yang bermain di Serie A dan Coppa Italia. AC Milan dan Napoli misalnya.

Di Coppa Italia, Milan dan Napoli telah mencapai semifinal. Namun, keduanya berada di posisi tujuh dan enam klasemen Serie A. Karena itu, untuk lolos ke Liga Europa musim depan, Coppa Italia akan menjadi jalan bagi Milan dan Napoli.

 

Dibahas di KTT UEFA

Seperti dilansir Football Italia, masalah batas waktu berakhirnya kompetisi akan dibahas dalam KTT UEFA yang akan berlangsung Kamis (23/4/2020).

Sumber : Bola.com

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply