majuqq

Wasit Kontroversial Pimpin Laga Juventus Vs Milan

BERITA BOLA 0
nikmatqq

Wasit Kontroversial Pimpin Laga Juventus Vs Milan

Serialbola.com,¬†Turin¬†–¬†Juventus¬†vs¬†AC Milan¬†di¬†Coppa Italia¬†dipastikan dipimpin Daniele Orsato. Wasit 44 tahun ini pernah membuat kontroversi karena dianggap berpihak ke Bianconeri.

Duel Juventus vs Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia bakal tersaji di Allianz Stadum, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB. Pada leg pertama di San Siro kedua tim bermain imbang 1-1.

Rossoneri unggul lebih dulu lewat Ante Rebic sebelum Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan lewat penalti di pengujung laga. Kondisi ini membuat Juventus punya keunggulan gol tandang.

Dikutip dari Football Italia, laga leg kedua nanti dipastikan bakal dipimpin oleh Daniel Orsato. Para fan Si Nyonya Tua mungkin cukup familier dengan pria kelahiran Montecchio Maggiore ini.

Pasalnya, Orsato sempat dianggap menguntungkan Juventus saat Bianconeri menghadapi Inter Milan di Giuseppe Meazza pada laga Serie A 2018/2019. Dalam laga tersebut, Juventus menang 3-2.

Keputusan kontroversial Orsato di laga ini diawali saat ia mengkartu merah Matias Vecino di menit ke-18. Gelandang asal Uruguay ini dianggap menginjak kaki Mario Mandzukic.

Ia mengusir Vecino usai melihat Video Assistant Referee (VAR). Orsato melihat VAR karena melihat darah di kaki Mandzukic dan bukan karena saran dari asisten wasit.

Inisiatif Orsato ini dianggap melanggar aturan. Apalagi dalam tayangan ulang, Vecino terlihat tak sengaja menginjak Mandzukic karena menghindari tekel pemain asal Kroasi ini.

Perdebatan lain hadir saat Orsato tak mengusir Miralem Pjanic. Dalam sebuah insiden di babak kedua, Pjanic terlihat mengarahkan lututnya ke Rafinha. Orsato tak memberikan kartu kepada Pjanic yang saat itu sudah mengantungi kartu kuning.

Insiden ini dilaporkan sempat diselidiki oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Namun menurut mantan jaksa FIGC, Giuseppe Pecoraro, saat dilakukan pengecekan terhadap Video Assistant Referee (VAR) rekaman audio percakapan antara Orsato dan VAR dalam kejadian terjangan Pjanic tersebut hilang.

Orsato tentu diharapkan tak lagi menghadirkan drama akibat keputusannya saat Juventus vs Milan. Kita tunggu saja apakah hal itu terjadi di Allianz Stadium nanti.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply